Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang Dinonaktifkan

Cara mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan – Memiliki akun shopeepay yang aktif dan telah terverifikasi sangatlah memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna shopee.

Karena mereka dapat memlakukan berbagai macam transaksi seperti transaksi pembayaran non tunai, teransfer antar shopeepay, transfer dari shopeepay ke OVO dan masih banyak lagi transaksi lainnya.

Setelah melihat dari beberapa pengalaman banyak laporan dari mereka yang memiliki akun shopeepay lainnya, telah kita ketahui bahwa belakangan ini banyak akun shopeepay yang nonaktif.

Lalu apa penyebanya shopeepay bisa nonaktif? Sebelum memasuki cara mengaktifkan shopeepay yang terblokir, sebaiknya terlebih dahulu kita mengetahui beberapa penyebab akun shopeepay yang tidak aktif. Berikut penyebanya:

  1. Adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang telah berlaku bagi para pengguna shopeepay
  2. Bisa juga penyebabnya karena para pengguna shopeepay salah memasukan PIN shopeepay. Dan perlu kita ketahui bahwa ketika sedang memasukan PIN yang salah sebanyak 5x maka akun shopeepay akan otomatis terblokir dengan sendirinya.
  3. Penyebab yang ketiga adalah adanya aktifitas yang mencurigakan yang kita lakukan pengguna shopeepay yang dapat merugikan banyak pihak, kemudian dengan sendirinya akun shopeepay terblokir.

Nah itulah beberapa penyebab terblokirnya akun shopeepay, jadi pastikan anda tidak melakukan salah satu penyebab terblokirnya akun shopeepay.

Syarat Mengaktifkan Shopeepay yang Dinonaktifkan

Setelah mengetahui beberapa penyebab yang dapat menonaktifkan akun shopeepay anda, kalin ini kami akan sampaikan beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk dapat mengaktifkan akun shopeepay anda yang telah terblokir atau tidak aktif lagi.

Berikut beberapa syarat cara mengaktifkan shopeepay yang nonaktif:

  1. Siapkan kartu Identitas Diri atau eKTP yang telah terdaftar pada akun shopee kamu sebagai bukti diri dalam bentuk gambar, asli atau fotocopy.
  2. Nama Ibu Kandung
  3. Nomor HP yang telah terdaftar pada akun shopeepay sebagai bukti kepemilikan serta pastikan nomor tersebut aktif dan dapat terhubung.
  4. Pastikan akun shopee pada HP kamu aktif dengan versi terbaru.
  5. Screenshot kendala yang anda alami
  6. Email yang aktif

Setelah mempersiapkan beberapa syarat untuk mengaktifkan shopeepay yang telah terblokir. Maka langkah selanjutnya kalian pun sudah langsung bisa mengaktifkannya dengan cara menghubungi Custemer shopee.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Dengan berbagai kesalahan atau pelanggaran yang para pengguna shopee lakukan, cukup banyak para pengguna shopee mengalami pemblokiran dan nonaktifnya akun shopeepay mereka, padahan isi saldo shopeepay mereka masih banyak.

Tetapi tenang saja kalian tidak perlu khawatir dan resah, kali ini kami akan menyampaikan tentang bagaimana cara mengaktifkan shopeepay yang telah terblokir. Tentunya caranya sangat mudan dan pasti kalian dapat melakukannya. Berikut pemaparanya:

Melalui Customer Service di 1500702

Apabila akun shopeepay anda terbelokir dan nonaktif karena kalian salah memasukan PIN sebanyak 5x. Maka metode pertama yang harus kalian lakukan adalah menghubungi customer service shopee di 1500702 dengan cara menelponnya melalui nomor HP.

Jika kalian sudah terhubung dengan customer service tersebut maka akan kami jelaskan lagkah-langkah untuk mengaktifkan kembali shopeepay anda. Jangan lupa siapkan persyaratan seperti KTP, Nomor HP, Akun Shopee dan alamat email yang aktif.

Setelah informasi yang telah anda sampaikan telah sesuai dan benar makan customer service shopee akan mengaktifkan kembali akun shopeepay anda.

Melalui Email Support Shopee

Cara berikutnya dalam mengaktifkan shopeepay yang telah nonaktif yanitu dengan cara memanfaatkan email support shopee, kalian bisa langsung memberikan bukti terjadinya  masalah yang terkait pada akun shopeepay anda.

Selain tidak terkena biaya alias gratis. Dengan memanfaatkan metode ini kalian akan dengan cepat mendapatkan informasi dari call center secara langsung tanpa harus menunggu lama.

Caranya adalah langsung saja kalian lampirkan semua berkas yang telah tersampaikan di atas, lalu kirim semua lampiran berkas ke email support@shopee.co.id

Melalui Shopee ID Help Center

Cara ketiga atau cara yang terakhir adalah dengan melalui shopee ID Help Center, dengan cara ini nantinya kalian akan berkomunikasi langsung dengan customer service melalui pesan atau chat.

Jadi jika anda tertarik memakai cara ini dengan mengaktifkan shopeepay yang telah nonaktif, kalian hanya perlu menyimak langkah-langkah berikut ini.

Tetapi pastikan anda punya koneksi internet yang stabil ya. Berikut penjelasan dan langkahnya

  1. Buka halaman contact us shopee pada browser dengan menggunakan  HP / menggunakan PC lalu ketik link berikut ini https://shopee-support.formstack.com/forms/pengajuan_pengaktifan_akun.
  2. Setelah kalian memasuki halaman contact us shopee makan akan terdapat form yang harus kalian isi dengan lengkap dan benar. Seperti mengisikan Nama Lengkap, username shopee, alamat email yang aktif dan nomor HP yang aktif serta dapat terhubungi jika terjadi kendala saat pengaktifan shopeepay.
  3. Agar mempermudah cara mengaktifkan shopeepay yang tidak aktif. Isikan juga masalah apa yang tengah kalian alami saat ini yaitu pengajuan tentang mengaktifkan shopeepay yang telah terblokir dengan cara mengupload screenshoot akun shopeepay yang terblokir. Dan sampaikan pula alasan anda mengapa akun shopeepay anda harus bisa aktif kembali.
  4. Upload data diri seperti KTP atau Kartu Keluarga
  5. Lalu setelah KTP dan Kartu Keluarga telah selesai terupload maka langkah selanjutnya adalah tinggal kalian Kirim dan tunggu sampai ada notofikasi atau balasan dari pihak shopee.

Nah seperti itulah cara mengaktifkan kembali akun shopeepay yang telah nonaktif, bagaimana menurut kalian? Sangat mudah bukan, tentunya kalian bisa melakukannya tanpa perlu khawatir dan ribet, karena caranya sangat mudah dan simple.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang di Shopee

Syarat dan Ketentuan menaktifkan ShopeePay

Syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi sebelum mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan.

  • Siapkan kartu Identitas Diri atau eKTP yang telah terdaftar pada akun shopee kamu sebagai bukti diri dalam bentuk gambar, asli atau fotocopy.
  • Nama Ibu Kandung
  • Nomor HP yang telah terdaftar pada akun shopeepay sebagai bukti kepemilikan serta pastikan nomor tersebut aktif dan dapat dihubungi.
  • Pastikan akun shopee pada HP kamu aktif dengan versi terbaru.
  • Screenshot kendala yang anda alami
  • Email yang aktif

Beberapa penyebab akun shopeepay yang dinonaktifkan.

  • Adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para pengguna shopeepay
  • Bisa juga disebabkan oleh para user shopeepay salah memasukan PIN shopeepay. Dan ketika kita memasukan PIN yang salah sebanyak 5 kali maka akun shopeepay akan otomatis terblokir dengan sendirinya.
  • Penyebab yang ketiga adalah adanya aktifitas yang mencurigakan yang para pengguna shopeepay lakukan yang dapat merugikan banyak pihak, kemudian dengan sendirinya akun shopeepay nonaktif.

Dari beberapa penjelasan dan pemaparan yang telah kami sampaikan bahwa, dapat kita tarik kesimpulan bahwa setiap akun shopeepay yang terblokir dapat aktif kembali.

Asalkan beberapa persyaratan atau semua data yang dikirim kepada pihak shopee untuk validasi ulang benar dan sesuai. Sehingga pengaktifan kembali akun shopeepay dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Jadi apabila kalian mengalami masalah seperti ini silahkan kalian gunakan salah satu cara yang telah kami sampaikan pada artikel ini. Demikian penjelasan dan pemaparan tentang cara megaktifkan kembali akun shopeepay yang telah terblokir. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat.